Temukan berbagai macam artikel-artikel menarik tentang cinta, persahabatan, perselingkuhan pada pria dan wanita.

5 Alasan Kenapa Hubungan Jarak Jauh (LDR) Mudah Gagal

LDR via nwavic.blogspot.com
Ada yang bilang (gatau siapa yang bilang) kalau hubungan jarak jauh atau biasa kita kenal dengan sebutan LDR (Long Distance Relationship) adalah putus yang tertunda. memang terdengarnya agak kejam, tapi beneran. Liat aja dari banyak orang yang menjalani hubungan LDR hanya beberapa orang yang berhasil bertahan dengan hubungannya. Sebagian besar putus ditengah jalan karena berbagai alasan.

Nah, disini kita bakalan bahas tentang alasan-alasan itu. Alasan yang menjadikan hubungan jarak jauh itu mudah gagal. Apa sih alasan yang buat hubungan LDR mudah gagal?

1. Masalah jarak
Banyak masalah yang bisa diakibatkan oleh jarak, kalau sedang menjalani hubungan jarak jauh. Misalnya, krisis kepercayaan pada pacar, sampai dengan kangen yang bisa gak tertahan lagi untuk melihat pacar.

Apalagi kalau udah berantem, kalu misalnya hubungan biasa yang tinggal disatu kota kalau ada masalah bisa diselesaikan dengan gampang waktu bertemu, Tapi, kalau LDR? masalah bisa jadi lebih rumit karena gak bisa bertatap muka langsung dengan pacar dan menyelesaikan masalah.

Sering karena akibat jarak yang jauh menjadi alasan pada akhirnya pasangan muda-mudi kita sadar kalau hubungan LDR itu gak mudah dijalani. Akhirnya putus adalah yang terbaik untuk keduanya.

2. Mulai terbiasa sendiri tanpa dia
Hubungan jarak jauh membuat pasangan yang sedang LDR mulau jalan sendiri-sendiri, menjalani aktifitas tanpa orang yang dia sayang disampingnya. PAda akhirnya, dia mulai terbiasa sendiri tanpa pacar yang selalu ada kalau dia butuh. Tapi, karena di kota yang berbeda gak mungkin untuk selalu bertemu, hari-hari biasanya mulai dijalani sendiri.

Hal ini berbahaya, karena semakin lama, satu sama lainnya akan saling menjauh. Masing-masing mulai merasa keberadaan si dia bukanlah sesuatu yang besar lagi. Tanpa disadari pada akhirnya memutuskan untuk menjalani hubungan yang makin kesananya menjadi hambar dan ujung-ujungnya juga bakalan putus.

3. Waktu bertemu yang terbatas
Kalaupun ada waktu untuk bertemu, pasti waktu yang dia miliki gak akan banyak. Setelah terpisah lama oleh jarak, sebenarnya waktu untuk bertemu harus lebih lama untuk saling menghilangkan rasa rindu yang mendalam satu sama lain. Tapi, biasanya ada beberapa orang yang kita pulang ke kotanya gak punya banyak waktu yang bisa dia habiskan untuk bersama-sama dengan orang yang dia cintai.

4. Banyak godaan yang datang.
Kita harus akui kadang ketika kita sedang menjalani hubungan LDR kadang kita sering iri kalau melihat orang yang lagi jalan sama pacarnya. Itu, hal wajar. Tapi, sebagian orang ada yang gak tahan godaan untuk mencari pacar baru untuk menggantikan posisi pacarnya alias selingkuh. Hubungan jarak jauh memang retan banget godaannya untuk selingkuh, karena pacar jauh disana.

5. Sering ribut karena salah paham
Komunikasi masih menjadi aspek penting untuk yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Banyak yang bilang kalau jaman sekarang komunikasi bukan masalah yang besar lagi untuk mereka yang menjalani LDR karena jaman udah canggih.

Tapi, dalam praktiknya gak semudah ngomong. Meskipun alat komunikasi dari tahun ketahun makin canggih, tapi kalau gak ada waktu untuk komunikasi gimana? itu yang jadi masalahnya. Ada banyak orang yang ketika berhubungan jarak jauh gak punya waktu untuk berkomunikasi dengan pacarnya, karena terlalu sibuk.

Sebenarnya, gak ada yang salah kalau ada diantara kamu yang mau menjalani hubungan jarak jauh dengan pacar. Tapi, apa kamu sanggup menjalani hubungan yang udah jelas-jelas persentase gagalnya besar? yang sering ketemuannya aja sering ribut dan akhirnya putus. Apalagi yang LDR, think again :D

5 Alasan Kenapa Hubungan Jarak Jauh (LDR) Mudah Gagal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar